david de gea

4 Kiper Terbaik Yang Akan Tampil Pada Piala Dunia Rusia

Penjaga gawang pasti selalu berperan penting dalam sebuah ajang turnamen besar sekelas Piala Dunia. Kiper terbaik yang pernah membela negaranya dalam gelaran Piala Dunia contohnya adalah Gianluigi Buffon, Iker Casillas, dan yang teranyar Manuel Neuer.

Bertugas sebagai garis pertahanan terakhir, penjaga gawang kerap kali menjadi pahlawan dan menutupi blunder atau kesalahan yang dibuat pemain bertahan. Malahan kiper sering kali dijadikan bahan olokan juga tersangka utama atas kekalahan timnya. Peran juga tanggung jawab berat ini hanya bisa diemban oleh kiper terbaik dan handal. sumber artikel

Piala Dunia 2018 nanti bakal banyak kiper yang akan menunjukan kualitasnya dalam menjaga gawang timnya dari kebobolan. Dibawah ini adalah deretan kiper luar biasa yang akan menjadi pusat perhatian pada Piala Dunia.

David De Gea (Spanyol)

Mulai dari nama David De Gea, De Gea merupakan kiper utama timnas Spanyol sejak Iker Casillas tidak mampu menunjukan kualitas terbaiknya dan juga pindah ke Porto. Spanyol yang berpredikat sebagai favorit juara tentu banyak berharap dari performa kiper asal klub Manchester United tersebut. Sejauh ini De Gea sudah mengantongi raihan 15 clean sheet bersama Mancester United dan Spanyol juga adalah kandidat kuat penerima penghargaan Golden Gloves.

De Gea juga sukses mengoleksi 3 kali penghargaan Matt Busby serta 4 kali menjadi kiper terbaik Liga Inggris. Dengan melimpahnya penghargaan yang Ia terima tentunya tidak ada seorang pun yang meragukan kualitasnya.

Dalam karir sepak bolanya sebagai penjaga gawang yang terbaik, belum banyak orang yang tahu kalau David De Gea menderita penyakit rabun jauh. Tapi hal tersebut sepertinya tidak mengganggu performa luar biasanya. Spanyol yang membidik gelar artikel asli dari Piala Dunia sangat mengharapkan De Gea dapat menunjukan kualitas terbaik untuk membantu Spanyol mewujudkannya.

Saat ini De Gea kemungkinan besar bakal menjadi kiper utama timnas Spanyol sebab sejauh ini belum ada saingan kiper lain dengan kualitas menandingi De Gea.

Ederson (Brasil)

Tentu banyak yang tidak menyangka kalau Manchester City rela menggelontorkan uang dengan jumlah 35 juta pounds buat meminang mantan kiper Benfica itu. Tetapi keraguan tersebut perlahan sirna usai Ederson membuktikan kemampuannya bermain sebagai penjaga gawang terbaik Liga Premier Inggris.

Ederson didapuk menjadi salah satu penjaga gawang terbaik musim ini karena rekor kebobolannya yang hanya 21 gol sepanjang musim. Ederson juga sukses membuktikan kapasitasnya dengan terpilih dalam skuat impian Liga Champions musim kemarin. situs asal berita

Ederson akan bersaing dengan kiper utama AS Roma yang tampil gemilang Allison. Allison sukses membawa AS Roma melaju ke Semifinal usai comeback dramatis Roma yang mencukur Barcelona 3 gol tanpa balas. Meskipun agak berat tapi banyak pemerhati sepakbola yang menantikan kiprah Ederson dibawah mistar gawang Brazil nanti.

Marc-Andre Ter Stegen (Jerman)

Kabar dari timnas Jerman mengatakan kalau nama Marc-Andre Ter Stegen berpeluang besar akan mengisi tempat sebagai kiper utama Jerman selama berlaga di Piala Dunia. Hal tersebut disebabkan karena penjaga gawang utama sebelumnya yakni Manuel Neuer masih berjuang dalam pemulihan karena cedera. Ter Stegen juga tengah mengalami puncak performanya bersama Barcelona setelah membuat rekor clean sheet sebanyak 18 kali hanya dalam 29 laga Liga Spanyol.

Ter Stegen tak tergantikan dibawah mistar Barcelona, penampilan cemerlangĀ  informasi artikel asli sepanjang musim membuat manajer Valverde semakin tenang. Kiper berusia 25 tahun yang juga pernah menjadi penjaga gawang terbaik Bundesliga tahun 2012 dipastikan akan menjadi pemain utama penjaga gawang Der Panser Jerman.

Ter Stegen kini menikmati musim yang baik dengan Barcelona dan berpeluang besar juga membawa Barcelona menjadi juara Liga Spanyol. Meskipun untuk fase Liga Champions langkahnya telah dihentikan AS Roma, namun Ter Stegen masih tetap menjadi kandidat kiper tebaik Liga Champions yang hanya kebobolan 6 gol.

Jordan Pickford (Inggris)

Kiper utama timnas Inggris sekarang adalah Joe Hart, tapi performa buruk dan kesulitan bermain dengan West Ham tentu akan mengancam tempat Joe Hart sebagai penjaga gawang utama Inggris. Disamping itu kiper muda lain juga tengah bersinar yakni Jordan Pickford.

Pickford mengawali debut yang ciamik bersama Sunderland yang membuat namanya kian melambung. Hal ini membuat Everton langsung mengambil langkah besar untuk meminangnya ke Goodison Park dan menggelontorkan 30 juta euro demi mendapat tanda tangannya.

Selama bermain di Liga Premier Inggris Pickford telah membuat 92 penyelamatan gemilang dan 7 clean sheet. Berkat modal yang bagus tautan berita ini tersebut Gareth Southgate berniat membawanya terbang ke Piala Dunia Rusia nanti.

Pickford adalah pilihan terbaik Inggris untuk saat ini, walaupun minimnya pengalaman dalam kancah Internasional namun Southgate yakin ketenangan Pickford dapat mengatasi semua tekanan ajang Piala Dunia ketimbang tetap memaksakan Joe Hart yang performanya tidak konsisten baik dan sering melakukan blunder.

Leave a Reply

Your email address will not be published.