6 Cara Meningkatkan Interaksi Pada Facebook Fanspage Anda

Sebagai satu dari sekian banyak sosial media terbesar di dunia, Facebook seringkali digunakan oleh para profesional, instansi, organisasi, pebisnis dan yang lainnya tuk menarik lebih banyak fans. Suatu cara tuk bisa menggaet fans di Facebook ialah dengan membuat Facebook Fanspage.

Kedatangan halaman yang disuguhkan untuk para fans seseorang atau sesuatu itu rupanya sanggup menolong yang berkepentingan tuk menjalin relasi yang baik. Tetapi ternyata menurut laporan dari Oglivy & Mather dikatakan jika akhir-akhir ini, angka interaksi yang ada di halaman fanspage rata-rata sudah mengalami tidak sedikit penurunan.

Tak tahu apa penyebab tepatnya, tetapi dari kondisi seperti itu membuat banyak setiap pengelola fanspage bingung dan frustasi lantaran fanspage mereka tak bergema. Maka dari itu terdapat sejumlah hal yang perlu Anda tahu mengenai pengelolaan Facebook Fanspage yang baik dan benar tuk aktivitas promosi Anda. Ada beberapa cara dan teknik yang dapat Anda kerjakan untuk membuat interaksi di fanspage Anda tersebut mendapati peningkatan. Berikut ulasannya.

Lampirkan Foto dan Gambar

Cara pertama yang dapat Anda lakukan tuk menambah interaksi fanpage Facebook ialah dengan melampirkan foto ataupun gambar didalam tiap postingan. Dalam suatu riset sudah diketahui jika pemakaian foto disaat mengerjakan posting bakal mempunyai kemungkinan 39% lebih besar untuk menarik interaksi antar fans.

Dibanding post yang cuma terdiri dari teks, post yang berisi konten foto diketahui memperoleh 53% lebih banyak like, 104% tidak sedikit komentar, dan 84% lebih banyak CTR atau click trough rate. Maka dari itu jangan lupa tuk melampirkan foto di setiap kali Anda mengerjakan posting di fanspage Anda.

Posting Konten Seefisien Mungkin

Konten yang panjang tidak menjadi jaminan tuk bisa memboyong banyak interaksi. Walaupun Anda sudah memadukannya dengan foto, akan masih ada beberapa kelemahan terhadap postingan yang terlalu panjang itu.

Pertama, konten yang terlalu panjang biasanya bakal menjadikan member Facebook Fanspage Anda akan bosan membacanya. Kedua, ketika ingin berkomentar, fans bisnis Anda pasti berpikir beberapa kali sebab mereka takut salah berkomentar lantaran tidak membacanya.

Dari sana, Anda musti dapat membuat konten ataupun postingan yang singkat, padat dan jelas. Dari suatu riset disebutkan jika postingan yang berisi paling sedikit 250 karakter akan bisa menarik 60% lebih banyak engagement. Dengan memotong konten sampai 80 karakter bakal menarik interaksi member sampai 66% lebih banyak.

Jangan Lupakan Emoticon

Jangan sesekali remehkan emoticon. Didalam suatu riset, ikon perasaan manusia itu rupanya mempunyai kekuatan tuk menarik 33% share lebih banyak, 33% komentar lebih banyak

Dengan fitur emoticon yang sudah canggih yang sudah diluncurkan oleh Facebook, jelas hal itu bakal membuat peluang yang lebih besar lagi tuk Anda memperoleh interaksi dari Facebook Fanspage yang Anda olah.

Berikan Postingan lebih di Hari Kamis Dan Jumat

Hal lain yang harus Anda pahami tuk menaikan interaksi di Facebook Fanspage ialah momentum. Meski harus diupdate tiap hari, tetapi Anda jangan sesekali lupa tuk mengerjakan postingan yang amat intens di hari Kamis dan Jumat saja.

Hal itu dikarenakan sebab berdasarkan riset, Engagement rate bakal bertambah menjadi 18% lebih tinggi saat suatu postingan di-update di hari Kamis dan Jumat daripada hari-hari lain dalam sepekan.

Gunakan Pertanyaan via Facebook Fanspage

Dalam suatu studi sosial media sudah diketahui jika postingan dalam wujud pertanyaan akan sanggup memboyong 100% komentar lebih banyak daripada status standar berupa pernyataan. Dan pertanyaan dengan jawaban cepat (ya atau tidak) akan bisa meningkatkan lebih banyak lagi korelasinya. Maka dari itu jangan lupa tuk memakai pertanyaan tiap kali mengupdate fanspage Anda.

Sesekali Adakan Kontes dan Undian Berhadiah

Last, untuk dapat menarik interaksi fans di Facebook Fanspage Anda ialah dengan mengadakan kontes dan undian berhadiah. Hal tersebut tidak harus Anda kerjakan tiap hari, tetapi sekali atau dua kali dalam sebulan sudah cukup bila dana Anda mencukupi. Gunakanlah kata-kata semacam win, contest, promotion, enter dan submit, dan yang lainnya terbukti bisa menarik lebih banyak interaksi. Era materialistik di masa modern seperti saat ini sungguh membuat fans antusias dengan kata-kata kontes dan undian itu. Menurut riset, postingan bernada kontes dan undian bakal mendapat engagement rate 42% dari para fans yang sudah bergabung dengan laman penggemar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.