8 Fakta Tidak Banyak Orang Tahu di Balik Sosial media Facebook Sekarang Ini

Berperan sebagai sosial media dengan total pengguna terbesar di dunia, Facebook rupanya tidak sedikit menyimpan sejumlah fakta ‘tersembunyi’ yang menarik tuk dijelajahi. Pencapaian Facebook dengan memperoleh total pengguna aktif menduduki 1,5 miliar dari seluruh dunia sungguh sangat mengagumkan. Gimana tidak, social networking punya Mark Zuckerberg yang dibangun saat 4 Februari 2004 tersebut sudah dapat mengantongi pendapatan yang mencapai hingga miliaran dolar.

Tetapi apakah Anda tahu, dibalik kejayaan Facebook sekarang ini ada sejumlah fakta didalamnya dan menarik dari sosial media tersebut? Berikut beberapa fakta tersembunyi yang belum diketahui banyak orang menurut observasi yang dilakukan oleh Wishpond.

Facebook Masih Digemari Hingga Saat Ini

Walaupun termasuk sosial media yang sudah lama muncul, nyatanya Facebook tetap banyak disukai oleh para netizen. Pengguna aktifnya tercatat mereka berusia muda yakni 87% pelajar SMA angkatan 2014. Antara pengguna dari kalangan muda itu, 70% dari mereka pun berteman dengan orang tua mereka di Facebook.

Facebook Bukanlah Jejaring Sosial Yang Aman Bagi Para Gadis

Fakta selanjutnya lumayan mencengangkan khususnya untuk para gadis. Facebook yang terkenal sebagai media pertemanan yang sangat populer di seluruh dunia, rupanya menjadi sarana yang kurang aman untuk para gadis muda. Didalam suatu laporan tercatat ada 66% gadis-gadis remaja yang mengakui telah mendapat bullying di sosial media yang ada di Menlo Park, California, USA.

Banyak Orang Yang Sudah Menikah Tidak mau Mempertontonkan Status Mereka Di Sosial Media Facebook

Desain status yang merupakan sisi dari identitas profil di Facebook tentu tak sepenuhnya digunakan oleh penggunanya, beberapa diantaranya justru berpura-pura dan berbohong. Status relasi yang dimunculkan ditakutkan para penggunanya dapat memunculkan banyak gosip antara teman-temannya. Tuk status pernikahan sendiri didalam suatu catatan statistik sudah memunculkan kenyataan bahwa 28% pasangan yang sudah menikah, tidak mau mempertunjukan status pernikahan mereka di Facebook.

Banyak Pekerja Menggunakan Facebook Ketika Bekerja

Sebagai sosial media yang mengasyikan dalam sejumlah kasus memunculkan efek kecanduan dan lupa waktu, Facebook sungguh dilarang penggunannya ketika bekerja. Di Amerika, tidak sedikit perusahaan yang memberikan kebijakan ketat terhadap akses ke sosial media Facebook selama bekerja. Justru, tercatat ada 19,4% pekerja di Amerika tak dapat mengakses Facebook di lokasi bekerja.

Tetapi nyatanya walau banyak pengelola bisnis yang tidak menginginkan pekerjanya kehilangan waktu produktif dengan main di Facebook, pada saat yang sama tercatat sudah mau 30 persen orang Amerika yang menggunakan Facebook selama bekerja.

The Simpsons Adalah Program TV Dengan Penggemar Terbanyak Di Facebook

Fakta tersembunyi selanjutnya dari adanya Facebook saat ini ialah program TV The Simpsons yang jadi program televisi dengan penggemar terbanyak di Facebook. Hingga saat ini tercatat lebih dari 69,6 juta pengguna Facebook suka dengan fanspage dari program televisi itu.

Angka itu sudah menaklukan sejumlah program televisi yang lain semacam Mr. Bean dan Spongebob Squarepants. Program TV tentu acapkali jadi hal yang gemar ditulis oleh para pengguna Facebook tuk melengkapi profil dan identitas mereka.

Shakira Adalah Musisi Paling Populer Di Facebook

Disamping program TV, kolom musisi pun merupakan suatu hal yang sering diisi oleh pengguna Facebook tuk menyempurnakan profilnya. Sampai dengan saat ini musisi Shakira menempati posisi teratas didalam pencatatan kategori fans musisi Facebook secara lebih dari 100 juta fans. Angka tersebut menaklukan Eminem dengan total penggemar 91 juta dan Rihanna dengan total penggemar hingga 81 juta.

Kanada Adalah Negara Dengan Pengguna Facebook Teraktif Di Dunia

Walau didirikan di Amerika Serikat, rupanya sosial media Facebook lebih banyak dipergunakan di negara lain. Sampai sekarang negara yang menempati peringkat teratas dalam penggunaan Facebook teraktif di dunia ialah Kanada. Tercatat kira-kira 157 juta pengguna terlihat aktif mengakses Facebook tiap hari di Kanada.

Benua Asia Mempunyai Pengguna Aktif Harian Yang Sangat Banyak Di Dunia

Dalam kategori benua, maka benua Asia yang menjadi juaranya dalam urusan penggunaan sosial media Facebook harian. Hal itu tentu cukup mengherankan sebab sejumlah negara di Asia melarang warganya menggunakan Facebok. Dengan catatan 253 juta pengguna aktif harian di sosial media Facebook, Benua Asia sudah menaklukan benua-benua yang lain di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.