Wordpress

Free WP Theme Framework Terkuat Untuk Developer

Tujuan menulis ulasan ini adalah untuk mempermudah kalian yang punya maksud untuk jadi developer themes lebih mudah memilih pilihan. Sebab terlalu banyak themes framework dil uar sana, yang terkadang justru buang-buang waktu sekedar tuk melihat mana yang sedikit bagus dan nyaman tuk dipelajari. Admin sudah lewatkan banyak waktu tuk memilih-milih ini, dan admin mau kalian melakukannya dengan makin cepat dari admin.

Langsung saja dimulai untuk 3 Free Wp Themes Framework ini, admin akan membuka dari Hybrid yang telah admin pakai. Yang kedua kemudian Thematic yang telah admin pakai juga lalu WPstartbox.

Hybrid Theme Framework

Keunggulan dari Hybrid ialah free WP theme framework yang amat modular, sebab difasilitasi dengan fitur yang amat banyak, yang dapat diaktif dan nonaktif dengan gampang secara memberikan komentar beberapa baris code didalam functions.php themes.

Hybrid pun memberikan markup HTML valid dan clean. Kemudahan lain yaitu terdapatnya custom page layout yang mendukung kalian mengubah tampilan blog sebagaimana sidebar kanan, dan sidebar kiri atau full sidebar yang dapat disetting setiap postingan.

Kelebihan yang lain ialah SEO themes yang setingkat lebih kuat dari themes yang lainnya karena sebagian meta tag yang terdapat di bagian head dari halaman yang amat lengkap. Disamping itu kalian juga bisa memberi keywords, custom post title, dan meta description.

Kekurangan dari Hybrid Themes Framework ialah memiliki kekurangan di sisi support, yang mana untuk bisa mengakses semua tutorial dan forumnya kalian musti mendaftar $25 dalam setahun. Beberapa orang yang jadi bagian dari komunitasnya mengakui puas dengan support yang diberi Justin Tadlock, developer framework ini.

Kekurangan lain tidak hanya support yang musti bayar dari free WP theme framework ialah fitur SEO itu tadi. Sebab tidak bisa dimatikan saja bila kalian menggunakan SEO plugin semacam Yoast.

Thematic Theme Framework

Kelebihan dari Thematic akan memanjakan developer dari hooks dan filters yang terdapat dibagian banyak template, hingga mengadakan perubahan dapat dilakukan dari sebuah file functions.php child theme. Thematic pun dinaungi oleh developer themes inti WP sebagaimana Ian Stewart.

Free WP theme framework ini pun diusung oleh komunitas dan forum yang amat bersahabat, baik dari themeshaper maupun thematictheme.com. Dari komunitas besar ini kalian dapat memperoleh tidak sedikit pengetahuan baru, jika kalian punya pertanyaan, cari di forum atau search engine dengan keywords thematic theme.

Kekurangan darinya sebetulnya hampir tidak ada, sebab kalau ada yang harus dilakukan perubahan selalu tersedia tutorial di forum.

WP Startbox Theme Framework

Kelebihan Startbox memiliki tampilan option lebih lengkap. Meliputi logo blog dan penempatan darinya, author meta, favicon, serta lokasi tempat script Google Analitycs. Ditambah lagi dengan beberapa custom widgets, sepertinya themes ini lebih ke premium themes dibanding free. Terlebih lagi WP Startbox didalam menampilkan lay out posting mirip seperti Genesis Framework.

Hampir mirip dengan Thematic, WP Startbox pun memiliki forum, adminnya cukup lebih kecil. Di segi lain dokumentasi dari WP Startbox amat lengkap, dari list hooks serta filter yang terdapat didalam markup WP Startbox. Selain itu, WP Startbox saat ini juga telah diakuisisi WebDevStudios dan dikhususkan sekian dari themes handalnya, membuktikan bila themes ini merupakan themes berkualitas.

Kekurangan dari WP Startbox yaitu sebagai themes yang mempunyai komunitas terkecil dan pula nampaknya belum banyak update, lantaran developer intinya cuma Brian Richard saja. Bila mau memiliki seluruh child themes pun relatif mahal, sekitar $100 tuk developer club.

Mana Yang Terbaik Dari Theme Framework Itu?

Di akhir artikel barangkali kalian pun bertanya, mana yang paling baik dari ketiganya? Ketiga free WP theme framework itu memiliki keunggulan tersendiri, kalau kalian sedang membutuhkan media belajar yang amat terbuka, admin anjurkan menggunakan Thematic.

Tapi kalau kalian mau menggunakan yang sangat mudah dan lengkap fiturnya WP Startbox merupakan pilihan bagus, apalagi jika kalian tidak begitu mau masuk dalam hooks juga filters. Di sisi lain, Hybrid hadir tuk kalian yang lebih berpengalaman di awal didalam hal developer themes pendapat admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.