Italia Absen di Piala Dunia, Ini Kata Xavi

Italia Absen di Piala Dunia, Ini Kata Xavi

Legenda hidup Blaugrana dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez merasa sangat menyesal tak bisa menyaksikan penampilan Gianluigi Buffon di Piala Dunia 2018, sesudah timnas Italia dipastikan tak lolos di turnamen empat tahunan tersebut. Seperti diketahui, Italia dikalahkan Swedia dengan agregat 1-0 di babak play-off. Padahal sebelumnya Buffon berencana akan jadikan Piala Dunia 2018 sebagai turnamen terakhirnya, sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Selain itu, Buffon juga berambisi jadi orang pertama yg mampu tampil di 6 putaran final Piala Dunia.

“Ini benar-benar hal yg sangat memalukan. Piala Dunia tanpa kehadiran Italia merupakan hal yg aneh dan bisa dibilang sangat langka, karena memang ini belum terjadi selama bertahun-tahun, dan ini merupakan salah satu tim nasional yg sering memenangkan Piala Dunia,” kata Xavi kepada Media, yang sadur dari Republika.

“Dari sudut pandang pribadi, tentunya saya sangat menyesal pada Buffon, karena dirinya merupakan legenda sejati. dirinya jadi sebuah contoh untuk semua atlet, bukan hanya untuk mereka yg bermain sepakbola. Akan sangat menyedihkan jika kepribadirinyan seperti dirinya akan mengakhiri kariernya di tim nasional dengan cara seperti ini. Tapi memang itulah sepakbola,” pungkasnya.

Penjelasan Valverde Soal Membangku Cadangkan La Pulga di Laga vs Juventus

Manajer Blaugrana, Ernesto Valverde menjelaskan jika keputusan melewatkan Lionel La Pulga dari starting line up Blaugrana saat melawan Juventus, itu karena superstar tersebut perlu untuk istirahat. Bintang Argentina tersebut secara mengejutkan datang ke lapangan dari bangku cadangan dalam pertandingan yg berakhir imbang tanpa gol di Turin pada hari Selasa kemarin, yg mana hal tersebut sudah di konfirmasi oleh direktur hubungan institusional Blaugrana, Guillermo Amor, yg memastikan jika itu sebagai ‘keputusan teknis’ dan tak dibuat karena cedera.

Valverde kini menjelaskan, jika dirinya yakin La Pulga akan lebih berguna sebagai superstar pengganti di babak kedua, karena ia mengharapkan Juve tampil lebih terbuka. Valverde tak menjelaskan, apakah itu merupakan sesuatu yg sudah dirinya setujui dengan La Pulga dalam membangun pertandingan tersebut, namun dengan adanya laporan di Spanyol, maka sudah menunjukkan jika hal itu sudah jadi keputusan internal pelatih Blaugrana di beberapa hari yg lalu.

“dirinya sudah membangun banyak permainan, dan kami rasa kali ini dirinya bisa bermain di babak kedua,” kata Valverde, dikutip dari Sumberbola.com. “Kami rasa pertandingan akan jadi ketat di awal, lalu kemudian kita bisa membuat beberapa peluang di babak kedua, itulah yg terjadi.”

Kala ditanya apakah dirinya sudah menyetujuinya dengan La Pulga minggu ini, dirinya menjawab: “Ini merupakan keputusan internal pelatih,” pungkas Valverde.

Komentar Lucu Superstar Sevilla Sesudah Tahan Imbang Liverpool

Liverpool harus puas bermain imbang 3-3 melawan Sevilla dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, pada hari Rabu (22/11) dini hari tadi. Tentu saja hasil tersebut bukanlah hal yg baik untuk Liverpool, mengingat mereka sudah memimpin 3-0 terlebih dahulu di babak pertama, berkat dua gol yg dicetak Roberto Firminho dan satu gol yg dicetak Sadio Mane.

Dalam pertandingan yg sudah dijuluki ‘Sevistanbul’ (sebuah parodi mengenai kemenangan heroik Liverpool atas AC Milan di Istanbul) itu, dua gol dari Wissam Ben Yedder dan satu gol Guido Pizarro sudah membatalkan kemenangan The Reds yg sudah di depan mata.

Dan Ben Yedder kini sudah menambah penderitaan Liverpool, dengan mengirim sebuah pesan melalui akun medirinya sosialnya, disertai gambar yg menunjukkan hasil akhir pertandingan Liverpool vs Sevilla. “Saya berharap AC Milan melihatnya,” tulis Ben Yadder di Twitter.

Dan tentu saja itu mengundang komentar dari para netizens di Twitter yg teringat kembali tentang kemenangan Liverpool di final Liga Champions tahun 2005, di mana mereka sempat tertinggal 3-0 oleh AC Milan di babak pertama, kemudian berhasil memaksakan pertandingan berakhir imbang 3-3 di babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.