Presiden Joko Widodo Bangga Timnas U-22 Indonesia Juara Piala AFF U-22

Presiden Joko Widodo Bangga Timnas U-22 Indonesia Juara Piala AFF U-22

Kesuksesan Tim nasional U-22 Indonesia merengkuh trofi Piala AFF U-22 menjadikan presiden Joko Widodo turut bangga. Dia juga mengucapkan selamat atas kesuksesan anak didik Indra Sjafri lewat Twitter pribadinya.

Kepastian Tim nasional U-22 Indonesia mengunci piala Piala AFF U-22 didapat usai menghajar Thailand 2-1 pada laga pamungkas. Adapun 2 skor Indonesia dilesakkan oleh Sani Rizki serta Osvaldo Haay pada fase ke-2.

Presiden Joko Widodo juga turut girang dengan usaha pemain-pemain di lapangan. Terlebih hasil positif itu diraih dengan cara yang tak enteng.

“Indonesia memenangkan trofi juara Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan sang juara bertahan, Thailand, dengan kedudukan 2-1 di partai laga pamungkas yang berat di Phnom Penh, Kamboja, dini hari ini. Mengesankan, ” tulisnya di Twitter, Selasa (26/2).

“Dari tanah air aku mengutarakan selamat pada Tim nasional U-22 Indonesia, ” lanjut orang nomor 1 Indonesia itu.

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu bukanlah satu-satunya pejabat tinggi negeri yang mengucapkan selamat kepada Garuda Muda. Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora), Imam Nahrawi, jua menyampaikan kebanggaannya atas kesuksesan Gian Zola dkk.

Lebih lanjut terdapat juga KH Ma’ruf Amin, yang adalah tandem Jokowi di dalam Pemilihan Presiden April mendatang jua ikut girang dengan kejayaan itu. Malahan ia jua menyempatkan diri mengadakan Nonton Bareng (Nobar) pada kediamannya untuk menyuport skuat Merah Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.