Wordpress

Setting Plugin Yoast SEO WordPress

Mengaplikasikan trik SEO didalam mengurus suatu blog merupakan hal wajib yang musti kalian ketahui, kalau kalian mau memperoleh audien secara gratis dari Google, tanpa perlu repot berkomentar di blog sahabat, minta kedatangan balik dan komentar feedback, posting update di grup Facebook serta Forum atau mungkin pasang Iklan.

Maka sekarang sebelum kalian dapat mempergunakan Yoast SEO, admin akan menyiapkan panduan mengenai Cara Setting Plugin Yoast SEO menurut pengalaman admin sepanjang ini. Tapi ini baru upaya settingnya ya, belum lagi cara untuk menulis artikel supaya makin optimal nantinya SEO posting kalian.

Tanpa perlu banyak mengarang prolog lagi admin bakal langsung menerangkan tentang cara setting plugin SEO pabrikan Yoast untuk WordPress yang sangat efektif pendapat pengalaman admin sebelumnya.

Cara Setting Dashboard

Tak banyak yang harus kalian setting di sini, check saja atas itu hanya kalian hilangkan sebetulnya, tapi kalau begitu pun tak apa-apa, toh tak ada efeknya. Masukkan database Google Webmaster tool, dan Alexa Verification ID kalian tuk memudahkan setting blog dari beragam tool webmaster.

Cara Setting Title dan Meta

Tuk Cara Setting WordPress SEO Plugin di salah satu Title dan Meta ini, terdapat sejumlah tab, di tab semuanya dicheck terkecuali use meta keywords tag. Sebab Keywords sekarang tak diperhatikan oleh Google sekalipun.

Di tab home merupakan setting title ketika halaman muka blog dibuka. Lalu untuk meta description ialah penjelasan dari blog kalian. Kadangkala ini mirip seperti tagline, namun lebih bagusnya menulisnya secara manual saja.

Sedang kan tuk setting meta buat posting serta halaman admin abaikan saja. Admin dominan lebih suka edit meta title dan description yang terdapat di setiap posting dan halaman dengan manual.

Cara Setting Social

Di halaman social, setting dengan tekan tombol tuk menjadi Admin Facebook blog yang tengah disetting. Usai masuk, langsung input URL dari laman resmi Facebook blog. Tuk tab twitter tinggal input saja handle @blogkalian. tuk blog ini memang tak admin buat twitter sendiri.

Sedangkan tab Google+ tuk menampilkan Authorship kalian dari blog, umumnya data diambil saat kalian mengisi form Google+ di Profil, tuk kolom kedua bila kalian membuat laman di Google+ tuk blog kalian, input saja URL nya disana.

Cara Setting XML Sitemaps

Tak banyak yang perlu kalian rubah kedalam bagian XML Sitemaps disamping check terhadap check box paling atas tuk mengaktifkan Google XML Sitemaps Yoast SEO. Bila ada yang tak boleh diindex, pilih aja satu per satu di bagian exclude tersebut.

Cara Setting Permalinks

Cara Setting Plugin Yoast SEO di bagian permalink dapat dengan check 2 checkbox, bisa buang category ataupun post dari URL arsip web. Selebihnya check seperti itu juga.

Setting WordPress SEO Plugin – Internal Linking

Ini merupakan bagian dimana kalian bisa setting link didalam blog, umumnya dari sini nantinya akan terdapat breadcrumb ketika sudah tepat disetting. Tuk menambahkan breadcrumb dari atas title posting kalian harus edit file single.php dari themes kalian kalau tak support secara otomatis.

Dua menu berikutnya, RSS dan Export Import boleh dilewati saja, khususnya kalau misalnya admin jarang mengganti plugin SEO.

Setting Edit Files

Bagian ini bermanfaat jika kalian memerlukan pengupdatetan settingan robots.txt juga file .htaccess di server kalian. Robots.txt sarat rule yang musti diikuti search engine dalam mengindeks laman kalian, berisi direktori yang bisa dan tidak bisa diakses.

Sedangkan .htaccess file terdiri dari konfigurasi server kalian, bisa berhubungan dengan pretty permalink, ataupun digunakan tuk melarang gambar ditonjolkan dari web orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.